Header Ads

hosting indonesia

Kenali Perbedaan Jenius dengan Kartu Kredit

Layanan baru yang bisa dikatakan anak milenial banget adalah produk dari Bank BTPN ini, yang bisa disebut dengan Jenius. Hal ini dikarenakan layanan yang ditawarkan dan diberikan sangat cukup untuk anak muda mengembangkan fungsi dari sebuah bank digital secara cepat, aman, dan flexibel.

Kenali Perbedaan Jenius dengan Kartu Kredit

Di mana anak muda zaman sekarang suka hal yang cepat, tanpa ribet, dan global tentunya. Kelebihan memiliki akun Jenius adalah kita akan mendapatkan e-card atau bisa kita sebut saja dengan virtual card. Hal menariknya adalah kita bisa melakukan berbagai macam pembayaran yang membutuhkan Visa atau biasa dikenal dengan Kartu Kredit.

Sebagai anak muda tentu akan sulit sekali jika mengajukan sebuah kartu kredit pada sebuah bank, terlebih tidak ada gaji pokok, atau laporan keuangan yang jelas dimiliki. Solusi terbaik adalah dengan Daftar Akun Jenius ini.

Lalu apa perbedaan yang dari Jenius dengan kartu kredit? Secara garis besar dan fungsi, tidak ada. Hanya sistem saldonya saja yang berbeda. Sebagai gambaran jelas, sebagai berikut:

Kartu Kredit
Sistem kerja kartu kredit, adalah Anda meminjam saldo atau batas limit yang diberikan oleh bank. Misal limit kartu kredit Anda adalah 50.000.000,- maka dari saldo itu Anda bebas menggunakannya tanpa kendali penuh di Anda. Contoh: Dona akan membeli HP di market place, dengan nominal barang 10.000.000,- maka saldo kartu kredit Dona, akan berkurang 10.000.000,-. Sehingga menjadi 40.000.000,- dan Dona kena kewajiban membayar hutang baik di cicil atau penuh.

Kartu Jenius
Sedangkan pada sistem Jenius, cara kerjanya seperti Top UP saldo. Jadi Anda isi dulu e-cardnya baru, Anda gunakan untuk belanja. Misalnya, Anda akan belanja barang di market place sebesar 10.000.000,- maka saldo e-card Anda isi dengan nominal tersebut atau lebih. Contoh di isi e-card menjadi 10.100.000,-. Hal ini diperlukan buah jaga-jaga saja, jika ada biaya layanan dan lainnya.

Bagaimana apa sudah di mengerti contoh kasus di atas dari fungsi Jenius dengan Kartu Kredit? Namun ada catatan ya, baik dari kelebihan dan kekurangan masing-masing. Apa saja itu?

Kartu Kredit
+ bisa dipakai 24 jam penuh
+ limit besar (tergantung acc bank)
+ banyak diskon dan cicilan

- kurang kendali atas layanan berlanggan
- ada bunga untuk layanan dan biaya kartu

Kartu Jenius
+ kendali penuh
+ terpantau jelas
+ bebas pakai sesuai kebutuhan

- tidak online 24 jam
- ada penolakan di beberapa marchan

Untuk anak muda sekarang yang hobi membeli item, atau produk digital lainnya pasti sangat membantu dalam pembelian yang membutuhkan Visa, dll. Selain itu layanan ini juga bisa menjadi kendali bagi orang tua dalam membelanjakan produk digital bagi anak, karena limit bisa di atur suka-suka. Oke, itu dulu artikel tentang perbedaan Jenius dengan Kartu Kredit. Tunggu artikel selanjutnya ya, tentang "Cara Kerja Kartu Jenius untuk Pembayaran Visa". Semoga bermanfaat, salam Teknologi Pendidikan Indonesia!

No comments

Powered by Blogger.